top of page
Search

BPRS Hik Parahyangan Kolaborasi dengan Unit Pengumpul Zakat Berikan Bantuan Kesehatan dan Sembako di Subang


Subang, 20 Januari 2024 - BPR Syariah Hik Parahyangan, sebagai lembaga keuangan yang memiliki komitmen sosial tinggi, telah menjalin kolaborasi yang bernilai tinggi dengan Unit Pengumpul Zakat untuk memberikan bantuan yang signifikan kepada masyarakat kurang mampu di Subang. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyalurkan zakat dalam bentuk pengobatan gratis dan paket sembako kepada mustahik di wilayah tersebut.


Dalam sebuah upaya nyata untuk merangkul kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat, BPRS Hik Parahyangan dan Unit Pengumpul Zakat bekerja sama dalam menyusun program yang mengintegrasikan bantuan kesehatan dan sembako. Program ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar dan kesehatan masyarakat yang kurang beruntung.


Penerima manfaat dari program ini, yang dikenal sebagai mustahik, mendapatkan akses gratis ke layanan kesehatan, termasuk pemeriksaan medis rutin dan pengobatan yang diperlukan. Selain itu, setiap keluarga juga menerima paket sembako yang berisi bahan makanan pokok dan kebutuhan sehari-hari untuk membantu meringankan beban hidup mereka.


Pak Danang , Ketua UPZ BPRS Hik Parahyangan, menyampaikan, "Kami merasa terhormat dapat berkontribusi positif kepada masyarakat di Subang melalui kolaborasi ini. Dengan menggabungkan kekuatan keuangan dan kemampuan koordinasi Unit Pengumpul Zakat, kami dapat memberikan bantuan yang lebih efektif kepada mereka yang membutuhkan."


Kegiatan ini juga menciptakan kesempatan bagi karyawan BPRS Hik Parahyangan untuk terlibat secara langsung dalam kegiatan sosial dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal ini sejalan dengan komitmen BPRS Hik Parahyangan dalam memberikan nilai tambah positif di luar layanan keuangan mereka.


Melalui kolaborasi yang berlandaskan nilai-nilai sosial dan kepedulian ini, BPRS Hik Parahyangan dan Unit Pengumpul Zakat berharap dapat memberikan inspirasi bagi lembaga keuangan dan organisasi amil zakat lainnya untuk ikut serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan.

15 views0 comments

Comments


bottom of page